Pelatihan Terjemah Al-Qur;an dengan Metode Tamyiz Featured

16 Nov 2012
Rate this item
(1 Vote)

Sebagai sekolah Islam ternama, SD Islam Al-Azhar 20 Cibubur selalu memperhatikan pembinaan SDM, terutama Guru/ Tenaga Pendidik.

Dalam rangka hal tersebut, di Kampus Al-Azhar Cibubur, dari TK dan SD telah dilaksanakan kegiatan Pelatihan Metode Terjemah Al-Qur’an metode “Tamyiz” bagi para guru pada hari Jum’at dan Sabtu, 16-17 November 2012 bertempat di Aula Prof. Dr. H. Mardjani Danuprawiro, MM. yang berada di komplek Masjid Bahrul Ulum Yayasan Pendidikan AI-Islam Bahrul Ulum Cibubur, dengan narasumber utama adalah Bapak Daram, M.Pd., Bapak H. Endang, S.Ag, dan Tim dari Bidang TK-SD YPI Al-Azhar.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk membekali guru-guru Al-Azhar agar dapat menterjemahkan Al-Qur’an secara sederhana dengan metode yang menarik, mudah, dan dapat dipraktekkan sehari-hari. Semua peserta terlihat antusias mengikuti pelatihan sampai selesai, karena pada setiap termin selalu melantunkan lagu-lagu versi “tamyiz” sehingga tanpa sadar. masuk ke alam bawah sadar, akibatnya setelah pelatihanpun, guru-guru masih dapat menyanyikan lagu tamyiz kapanpun dan di manapun mereka mempraktekkannya. Selamat kepada bpk/ibu guru semoga semua mampu menjadi “Ahlul Qur’an”. (PM)

Last modified on 23 December 2012
back to top